Tuesday, January 8, 2013

[ask] bisnis madu murni

[ask] bisnis madu murni
agan2 yang baek, numpang nanya yaa ...

ane ada rencana mau jual madu murni lewat web dengan bikin semacam toko online, ane ada kebingungan soal ini :
1. apakah itu perlu ijin P-IRT atau DEPKES ?
2. apakah kemasan harus ada merk?

saat ini ane sudah jualan ke beberapa teman fb dengan kemasan botol kaca (beli langsung di tempat ane atau ane antar ke alamat yg dekat tempat ane) dan botol plastik (pengiriman jarak jauh via jasa paket)

posisi ane di tangerang
ane pengin memperluas jaringan pemasaran sehingga merasa perlu untuk keluar dari fb dengan bikin web store yang (mungkin) bisa dilihat umum

ane sudah tanya ke beberapa konsumen, katanya sih mereka ga percaya dengan madu yang dikasih merk
konsumen ane lebih suka yang tanpa merk karena sudah kenal di offline sehingga mau beli dan berlangganan

bagaimana menurut agan2 yg baek?
terimakasih

No comments:

Post a Comment